Jakarta PSBB, Ekspor Impor di Tanjung Priok Juga Terhenti?

  • Jakarta PSBB, Ekspor Impor di Tanjung Priok Juga Terhenti?

    Jakarta PSBB, Ekspor Impor di Tanjung Priok Juga Terhenti?

    Starexpressindonesia.com, Tangerang – Jakarta sebagai provinsi pertama yang memberlakukan PSBB di wilayahnya, sudah tentu aktivitas atau kegiatan masyarakat akan berpengaruh. Mulai dari perkantoran di wilayah Jakarta wajib berhenti melakukan aktivitasnya untuk sementara.

    Lantas bagaimana dengan aktivitas export import di Tanjung Priok Jakarta? Seperti yang dikutip dari katadata.co.id, Pelindo menyatakan tetap menjalankan prosedur kesiapsiagaan untuk mengantisipasi corona, termasuk siap menutup pelabuhan pengumpan jika diminta.

    Aktivitas ekspor impor di Pelabuhan Tanjung Priok tetap berjalan meskipun pemerintah melakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mempercepat penanganan wabah Covid-19.

    Seperti yang dikutip dalam siaran resminya, Direktur Utama Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) atau IPC, Arif mengatakan “Arus logistik dari dan ke pelabuhan akses distribusinya masih tetap berjalan, dengan pengaturan khusus”

            >>>> Info Penting : Bagaimana Cara Import Door to Door? 

            >>>> Info Penting : Peraturan Belanja Import Online

    Arif juga mengatakan bahka pelabuhan besar Tanjung Priok punya karakter yang berbeda, karena Tanjung Priok menjadi pusat masuknya barang yang sangat besar di Indonesia. Rima Novianti selaku Direktur Komersial Pelindo II, mengatakan bahwa sudah mengantisipasi dengan baik hingga petugas di lapangan. “Sejauh ini belum ada prosedur khusus terkait PSBB di terminal peti kemas. Sebagai operator pelabuhan, IPC tentu siap menyesuaikan jika pemberlakuan PSBB ini berdampak terhadap operasional dan aktivitas logistik di pelabuhan” ujar Rima seperti yang kami kutip dari Katadata.co.id.

    Untuk mempersiapkan itu semua, keamanan petugas di lapangan juga sudah sangat baik, dari Februari lalu IPC sudah menetapkan prosedur tambahan seperti menggunakan alat pelindung diri (APD) yang aman dan steril, hingga pensterilisasi wilayah sekitar dermaga.

            >>>> Info Penting : Sekarang Belanja Import Online 45.000 Kena Pajak!

            >>>> Info Penting : Cara Ekspor Barang ke China

    Leave a comment

    Required fields are marked *

Open chat
1
Admin 24 jam konsultasi
Hallo, Ada yang admin bisa bantu perihal export importnya?