Cara Import Barang Dari China

  • Cara Import Barang Dari China

    Cara Import Barang Dari China

    Starexpressindonesia.com, Tangerang – Hubungan kerjasama antara Indonesia dan China memang memiliki nilai yang positif. Terutama dalam hal perdagangan, baik itu untuk pemerintahan, dalam arti untuk memenuhi kebutuhan nasional secara umum, maupun diluar pemerintahan dalam hal usaha swasta.

    Bukti kebutuhan import dari China sendiri, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) terhitung untuk bulan Maret saja, impor Indonesia naik sebesar 15,6 persen. Nah untuk Anda yang memiliki bisnis dalam bidang impor, atau belanja barang dari China dan untuk di jual di pasar Indonesia. Jika dilihat peluangnya, impor barang dari China tetap banyak dan pasar impor barang dari China masih tetap bergairah.

    Bagi Anda para pelaku bisnis swasta yang memiliki barang jualan yang harus import dari China, kami berikan beberapa cara import barang dari China.

    -Cara import barang dari China, Harus Buat Legalitas Usaha.

    Jika Anda ingin memulai bisnis yang dimulai dari mengimport barang dari China, maka lebih disarankan Anda memiliki legalitas perusahaan. Sehingga Anda memiliki

            >>>> Info Penting : Bagaimana Cara Import Door to Door? 

            >>>> Info Penting : Peraturan Belanja Import Online

    -Mencari harga vendor terbaik di China, bisa dari pabrik, maupun perkebunan.

    Jika ingin import barang dari China untuk diperjualkan di Indonesia, maka sebagai calon pembeli, kita pun harus mencari vendor terbaik, artinya mana yang murah dan mendatangkan profit besar, namun kualitasnya juga harus no 1. Di China cukup mudah, bagi pembeli dengan jumlah sangat banyak kita dapat mendapatkan harga khusus, bahkan dengan kerjasama tertentu seperti elektronik, kita bisa membuat merk sendiri disana.

    -Insurance untuk jaminan barang.

    Ketika sudah mengetahui dimana kita akan membeli barang, maka langkah selanjutnya, maka selanjutnya bekerjasama dengan forwarder internasional, atau jasa export import. Tidak perlu menggunakan jasa export import langsung dari China jika memang Anda terkendala bahasa, maka Anda perlu bekerjasama saja dengan jasa export import di Indonesia, dengan begitu mereka akan total mengurus pengiriman barang yang Anda pesan dari China tersebut. Demi keamanan barang yang kita sudah beli dan akan di kirim, maka kita bisa bilang kepada jasa export import pilihan kita untuk dibuatkan asuransi pengiriman barang.

    -Doc kelengkapan import (invoice, packling list, awb, dll).

    Jangan lupa juga berikan legalitas import yang sudah kita miliki kepada jasa export import pilihan kita beserta kelengkapan lainnya seperti invoice, packing list. Kenapa ini penting? Karena point no 4 ini akan berhubungan langsung dengan no 5 yang akan kita bahas dalam artikel cara import barang dari China kali ini.

    -Pembayaran pajak barang masuk.

    Langkah selanjutnya dalam pembahasan cara import barang dari China ini adalah memiliki tanggung jawab untuk membayar kewajiban sebagai importir, yaitu PAJAK. Bagaimana cara menghitung biaya pajak, contoh saja kita baru pertama kali akan melakukan import pasti belum memahami berapa besaran pajak yang harus dibayar. Dengan adanya kerjasama dengan jasa export import maka kebutuhan importasi kita akan sangat mudah dan terbantu.

    -Pengantaran ke lokasi gudang / tempat tempat tujuan.

    Jika Anda memesan layanan Door to Door ke jasa export import, maka artinya mulai dari pick up di gudang China akan di handle oleh mereka, bahkan hingga ke lokasi gudang Anda di Indonesia.

     

    Begitulah cara dan gambaran umum cara import barang dari China, ketika ingin melakukan import banyak hal yang harus dilakukan. Jika Anda baru memulai import, tidak ada salahnya untuk mencari dan bekerjasama dengan jasa export import di Indonesia yang sudah berkompeten dan berpengalaman, mudah saja tinggal klik disini.

            >>>> Info Penting : Sekarang Belanja Import Online 45.000 Kena Pajak!

            >>>> Info Penting : Cara Ekspor Barang ke China

    Leave a comment

    Required fields are marked *