Cara Ekspor Barang Ke Korea

  • Cara Ekspor Barang Ke Korea

    Cara Ekspor Barang Ke Korea

    Starexpressindonesia.com, Tangerang – Mengingat adanya peraturan baru seputar import barang online dari US$ 75 ke US$ 3, maka hal ini dipercaya dapat membuat efisiensi import barang dari luar negeri. Semua ini dilakukan karena pemerintah ingin membut barang jualan Indonesia lebih mendunia, bukan hanya produk dalam negeri yang khas seperti Kopi, Vanilla, namun disektor kreatif yang menjual sepatu, baju, dan hal-hal lainnya yang berpotensi untuk di ekspor.

    Salah satu wilayah yang cukup potensial dalam perkembangan ekspor adalah Asia, wilayah asia menjadi salah satu wilayah tujuan ekspor yang besar untuk Indonesia. Jepang dan Korea jadi negara besar yang menjadi tujuan ekspor komoditas dari Indonesia.

    Jepang suka dengan hasil laut Indonesia, begitupun Korea, ikan dan hasil laut lainnya seperti lobster dan kepiting menjadi komoditas ekspor yang paling diburu. Jika Anda memiliki tambak hasil laut atau yang belum pernah memiliki pasar ekspor, maka tidak ada salahnya bagi Anda yang punya peluang untuk ekspor produk, untuk membaca artikel kami berikut ini seputar cara ekspor barang ke korea.

            >>>> Info Penting : Bagaimana Cara Import Door to Door? 

            >>>> Info Penting : Peraturan Belanja Import Online

    Sebelum membahas lebih jauh, hubungan Indonesia dan Korea Selatan memiliki hubungan yang sangat baik, dimulai dari nilai pajak import korea yang lebih murah. Dengan begitu jalinan kerjasama kedua negara berpeluang ekspor komoditas yang besar bagi Indonesia. Ekspor Indonesia ke Korea Selatan tercatat sebesar US$ 9,54 miliar dan total impor Indonesia dari Korea Selatan tercatat sebesar US$ 9,08 miliar.

    Komoditas andalan kita dengan jumlah paling besar untuk ekspor ke korea diantaranya adalah Batu Bara, Bijih Tembaga, Karet Alam, Kayu Lapis dan Timah. Bagaimana dengan Anda yang ingin mulai ekspor produk ke Korea? Simak bahasan cara ekspor barang ke korea ini.

    1. Dapatkan pembeli yang serius.

    Pertama, jika Anda ingin mengetahui cara ekspor barang jualan ke Korea, maka Anda harus memiliki kesepakatan dengan buyer yang berada disana. Contoh jika Anda ingin mengirim barang, atau ekspor ke Korea melalui laut, maka, Anda harus sepakati bersama Incotermnya seperti apa, misalnya FOB, FAS, CFR, CIF, EXW, FCA, CPT, CIP, DAT, DAP, DDP. Semua incoterm ini memiliki kesepakatan yang jelas antara Anda dengan buyer di Korea. Contoh saja CIF, maka Anda bertanggung jawab mulai dari pengiriman barang dari lokasi gudang di Indonesia hingga ke dalam kapal, namun ketika sudah sampai di Port Tujuan di Korea, maka merupakan tanggung jawab dari pembeli.

    1. Lihat komoditas yang akan dikirim.

    Semua ini akan berpengaruh pada jasa atau layanan yang akan Anda gunakan, jika komoditas yang akan di kirim masih hitungan yang tidak terlalu besar, maka cara pengirimannya menggunakan jasa pengiriman yang menyediakan ekspor mulai harga 1 kg. Jika komoditas yang Anda ingin kirim ke Kora adalah komoditas dengan kuantitas yang banyak, diatas 500 kg hingga 1 ton lebih, maka cari forwarder atau jasa pengiriman yang memang menyediakan service ekspor tersebut. Nanti Anda akan diminta memiliki service yang akan digunakan, seperti Port to Port, Door to Port atau Door to Door.

    Beberapa langkah awal cara ekspor barang ke korea ini diharapkan membuat Anda lebih tahu akan proses ekspor. Hal-hal detail jika ingin ekspor ke Korea, maka Anda bisa menghubungi kami di nomor berikut ini, tidak hanya ekspor ke Korea, namun kami juga menyediakan layanan ekspor ke berbagai negara tujuan ekspor di Asia, Amerika hingga Eropa. Hubungi kami disini…

                >>>> Info Penting : Sekarang Belanja Import Online 45.000 Kena Pajak!

    Leave a comment

    Required fields are marked *