Cara Ekspor Barang ke Jepang

  • Cara Ekspor Barang ke Jepang

    Cara Ekspor Barang ke Jepang

    Starexpressindonesia.com, Tangerang – Indonesia memiliki hubungan yang sangat baik dengan beberapa negara yang ada di Asia. Negara-negara yang cukup sering menjadi tujuan export kita adalah Korea dan juga Jepang. Nah kabar baiknya bagi Anda yang memiliki usaha dalam bidang apapun dan mencoba pasar ekspor terutama Jepang, starexpress Indonesia sebagai perusahaan jasa ekspor impor terbaik di Jakarta dengan pengalaman lebih dari 12 tahun akan kasih tau Anda mengenai cara ekspor barang ke Jepang.

    Sebelum mengetahui cara ekspor barang ke Jepang dalam cakupan bisnis, kita harus tahu beberapa komoditas unggulan yang sering di ekspor ke Jepang. Indonesia sering melakukan ekspor ke Jepang berupa komoditas seperti latex, dan karet alam, ada juga seperti minyak kelapa sawit. Lalu kita juga mengekspor dalam jumlah besar yaitu kopi, kakao, rempah seperti jahe, lada, kemiri, vanili, kayu manis, cengkeh hingga kapulaga.

    Indonesian Coffee

    Bagi Anda yang memiliki salah satu komoditas export tersebut dan sudah memiliki pembeli di Jepang, maka kami akan beritahu cara ekspor barang ke Jepang yang tentunya penting untuk Anda.

            >>>> Info Penting : Sekarang Belanja Import Online 45.000 Kena Pajak!

            >>>> Info Penting : Cara Ekspor Barang ke China

    Cara ekspor barang ke Jepang:

    1. Temukan buyer yang cocok.

    Sudah menjadi wajib hukumnya jika ingin melakukan ekspor barang, kita harus tahu buyer atau pembeli di luar negeri. Contohnya ketika ingin ekspor barang ke Jepang, Anda harus memiliki pembeli di Jepang dan melakukan perjanjian jual beli dengan pembeli disana.

    1. Buat ijin usaha dan ijin ekspor.

    Cara ekspor barang yang kedua adalah ketika Anda sudah memiliki pembeli yang pasti di Jepang, maka langkah selanjutnya adalah Anda membuat ijin usaha sebagai perusahaan, atau minimal CV. Setelah itu, buat legalitas ekspor atas komoditas yang Anda jual. Contohnya Anda ingin ekspor kopi luwak, maka Anda harus punya ijin ekspor kopi terdaftar.

    1. Menyewa undername jika belum punya legalitas ekspor.

    Jangan bingung ketika Anda belum memiliki legalitas export, maka Anda harus mencari perusahaan yang menyewakan legalitas exportnya. Contoh Anda ingin ekspor kopi ke Jepang, namun tidak ada legalitas ekspor kopi, maka Anda perlu menyewa legalitas kopi atau yang akrab di sebut “undername”. Salah satu yang menyediakan legalitas ekspor kopi bisa klik disini.

    1. Mencari partner forwarding.

    Cara ekspor barang ke Jepang selanjutnya adalah harus mencari partner forwarder atau perusahaan ekspor impor yang tepat. Kriteria mencari perusahaan ekspor impor yang baik adalah mereka harus berdiri diatas 5 tahun, semakin lama, maka semakin profesional perusahaan ekspor impor tersebut. Klik disini untuk menghubungi perusahaan ekspor impor berpengalaman lebih dari 10 tahun.

    1. Cara ekspor barang ke Jepang point 5 “Menentukan layanan pengiriman”.

    Ada beberapa layanan yang akan ditawarkan oleh perusahaan jasa ekspor impor, yaitu pengiriman secara Door to Door, pengiriman ekspor Port to Port dll. Jika Door to Door artinya pengiriman dimulai dari pick up kopi di gudang Anda lalu kirim ke gudang buyer di Jepang, jika port to port, tanggung jawab jasa ekspor impor hanyalah dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan di Jepang, pengantaran dari gudang di Indonesia tanggung jawab Anda, lalu ketika sampai di pelabuhan Jepang, maka tanggung jawab pembeli Anda untuk pengeluaran barang.

    Pertanyaan seputar cara ekspor barang ke Jepang secara detail konsultasikan di whatsapp ini 0859-4639-6476.

            >>>> Info Penting : Bagaimana Cara Import Door to Door? 

            >>>> Info Penting : Peraturan Belanja Import Online

     

    Comments (2)

    • Jovita
      • Jovita
      • November 24, 2020 at 5:34 am

      Sy mau export fashion mask ke jepang? Bagaimana prosedur ijin surat2 nya?

      Reply
      • meto
        • meto
        • November 24, 2020 at 7:42 am

        Bisa kirimkan foto produknya bu dan juga jumlah barangnya yang mau di kirim? Bisa hub di whatsapp admin 0813-1487-5275 untuk respon lebih cepat.

        Reply

    Leave a comment

    Required fields are marked *

Open chat
1
Admin 24 jam konsultasi
Hallo, Ada yang admin bisa bantu perihal export importnya?