Cara Ekspor Barang Ke China

  • Cara Ekspor Barang Ke China

    Cara Ekspor Barang Ke China

    Starexpressindonesia.com, Tangerang – Hubungan Indonesia dan China sudah terjalin cukup lama dalam hal persahabatan dan menjadi mitra dagang. Hubungan ini semakin baik lantaran hubungan dagang antara kita dan China yang dilandasi saling menguntungkan, baik dari sisi Import maupun Exportnya. Kita mampu membeli banyak sekali barang komoditas utama dan keperluan lainnya, namun di sisi lain, kita juga mampu berjualan ke negara dengan keunikan tembok besarnya ini.

    Jika Anda belum tahu, kita mampu mengekspor bahan bakar mineral, minyak mineral, lemak dan minyak nabati atau hewani, besi baja, pulp dari kayu ataupun bahan selulosa. Di sisi lain Indonesia juga mampu mengekspor karet, serta barang dari karet, bijih, kerak dan abu logam dan produk kimia. Hubungan yang baik ini juga di imbangi oleh import dari China seperti peralatan listrik, mesin, dan masih banyak lainnya.

    Kita percaya dalam hal perdagangan internasional ini akan tetap berjalan meskipun ada berita-berita hingga kejadian yang kurang baik, perdagangan diseluruh dunia pasti dan mau tidak mau tetap dibutuhkan.

            >>>> Info Penting : Bagaimana Cara Import Door to Door? 

            >>>> Info Penting : Peraturan Belanja Import Online

    Selain komoditas umum yang menjadi kebutuhan utama, banyak komoditas ekspor yang dibutuhkan oleh China dari Indonesia. Jika Anda memiliki peluang ataupun pembeli atas barang yang diproduksi di Indonesia, maka Anda harus mengekspor ke wilayah asia termasuk ke China. Beberapa cara umum yang bisa dilakukan oleh Anda bagi pelaku usaha baru yang memiliki produksi yang stabil dan ingin ekspor barang dagangan ke China simak artikel cara ekspor barang ke China berikut ini.

    • Cara ekspor barang ke China, Membuat Legalitas Usaha.

    Anda sebagai eksportir mutlak hukumnya untuk memiliki legalitas atas usaha, NIB dan juga perijinan yang lengkap atas dasar barang yang Anda produksi atau miliki. Perijinan penguat ini seperti perijinan yang diterbitkan oleh kementerian perdagangan dll.

    • Tentukan Kesepakatan Incoterm Dengan Pembeli.

    Nah setelah sudah memiliki persyaratan atau legalitas untuk ekspor, cara ekspor barang ke China selanjutnya adalah Anda harus membuat kesepakatan atas incoterm ekspor antara Anda dan pembeli di China. Kesepakatan ini diantaranya adalah EXW, FCA, FAS, FOB, CPT, CFR, CIF, CIP, DAT, DAP, DDP.

    • Bekerjasama Dengan Forwarder Profesional.

    Cara ekspor barang ke China selanjutnya adalah bekerjasama dengan forwarder yang memiliki banyak rekanan atau agent di Asia. Dengan begitu, mereka memiliki peluang untuk kerjasama dengan Anda, bahkan hingga trucking ke lokasi gudang pembeli Anda di China. Ketika forwarder ini memiliki agent yang lengkap, maka mereka akan memberikan update perijinan yang ada dalam suatu negara tersebut mengenai barang yang akan masuk. Cek forwarder profesional Anda disini dan konsultasikan sekarang.

               >>>> Info Penting : Sekarang Belanja Import Online 45.000 Kena Pajak!

    Comments (2)

    • Pasukkuri

      Eksport cocofiber ke huangfu cina container 50 ft.

      Reply
      • meto
        • meto
        • February 14, 2020 at 6:52 am

        Sore bu, ada whatsapp yang bisa dihubungi supaya bisa kami berikan harga untuk ibu?

        Reply

    Leave a comment

    Required fields are marked *

Open chat
1
Admin 24 jam konsultasi
Hallo, Ada yang admin bisa bantu perihal export importnya?