Agent

OUR AGENT AT:

Sebagai jasa export import yang profesional sejak 12 tahun lalu, PT Star Express Indonesia punya banyak agent yang mendukung proses export import kami ke seluruh dunia. Mulai dari Asia yang terbesar, hingga Amerika dan Eropa.

Dukungan 100% untuk bisnis Anda, mulai dari pickup barang sampai pengantaran ke gudang customer Anda di luar negeri.

Star Express Indonesia sebagai jasa export import punya harga terbaik, namun tetap memberikan layanan yang prima. Sesuaikan jadwal pengiriman Anda dan minta penawaran harga kami sekarang.

Taiwan

China

Hongkong

Vietnam

Cambodia

Myanmar

South Korea 

Singapore

Malaysia

Tips bertransaksi aman dalam export import:

Kami tahu memiliki buyer rutin dalam bisnis export adalah suatu kebanggaan, namun bagi para pelaku bisnis export, cukup asing bagi mereka bagaimana caranya melakukan transaksi export import yang aman. Kami sebagai jasa export import yang mendukung pengiriman komoditas Anda hingga ke seluruh dunia menyarankan agar memahami point pembayaran berikut ini:

  • L/C (Letter of Credit)

Secara umum, L/C adalah suatu janji dari suatu issuing bank untuk melakukan pembayaran atas sejumlah uang kepada pihak eksportir. Pembayaran atau transaksi export import menggunakan L/C ini cenderung aman, maka dari itu banyak sekali jasa export import yang menyarankan pada customernya yang baru melakukan export menggunakan pembayaran seperti ini.

Tata cara pembayaran dengan L/C:

  1. Importir meminta kepada banknya (bank devisa) untuk membuka suatu L/C untuk dan atas nama eksportir. Dalam hal ini, importir bertindak sebagai opener. Bila importir sudah memenuhi ketentuan yang berlaku untuk impor seperti keharusan adanya surat izin impor, maka bank melakukan kontrak valuta (KV) dengan importir dan melaksanakan pembukaan L/C atas nama importir. Bank dalam hal ini bertindak sebagai opening/issuing bank. Pembukaan L/C ini dilakukan melalui salah satu koresponden bank di luar negeri. Koresponden bank yang bertindak sebagai perantara kedua ini disebut sebagai advising bank atau notifiying bank. Advising bank memberitahukan kepada eksportir mengenai pembukaan L/C tersebut. Eksportir yang menerima L/C disebut beneficiary.
  2. Eksportir menyerahkan barang ke Carrier, sebagai gantinya Eksportir akan mendapatkan bill of lading.
  3. Eksportir menyerahkan bill of lading kepada bank untuk mendapatkan pembayaran. Paying bank kemudian menyerahkan sejumlah uang setelah mereka mendapatkan bill of lading tersebut dari eksportir. Bill of lading tersebut kemudian diberikan kepada Importir.
  4. Importir menyerahkan bill of lading kepada Carrier untuk ditukarkan dengan barang yang dikirimkan oleh eksportir.

Butuh Jasa export import? Hubungi Star Express Indonesia sekarang…

Open chat
1
Admin 24 jam konsultasi
Hallo, Ada yang admin bisa bantu perihal export importnya?